Selasa, 15 Februari 2011

REVIEW ALBUM TERBARU PEE WEE GASKINS : AD ASTRA PER ASPERA versi Satria Kaito Wibawa


Hai, kali ini saya ingin mereview album Pee Wee Gaskins yang terbaru, ini review pertama saya jadi mohon dimaafkan bila ada salah – salah kata. Sebelumnya saya ingin memberi tahu dulu band ini digawangi oleh :

    1.     Dochi Sadega                                    : Bass / Vocal
    2.     Sansan                                               : Gitar / Vocal
    3.     Harry ‘Ayi’ Pramahardhika             : Gitar
    4.     Reza ‘Omo’ Satiri                             : Keyboard / Synthesizer / Back Vocal
    5.     Renaldy “Aldykumis” Prasetya        : Drum







Album ini dibuka oleh single berjudul Dari Mata Sang Garuda, yang sangat bernuansa nasionalisme. Lagu ini pun dapat menjadi penyemangat ketika kita menonton / ikut dalam pertandingan olahraga. Selain itu terdapat lagu berjudul Selama Engkau Hidup yang liriknya menurut saya menarik. Dochi si pencipta lagu memang terbiasa menggunakan lirik yang “nyeleneh”.

Di track ke 4, kita dapat mendengarkan lagu berjudul Sebuah Rahasia, lagu ini merupakan lagu bertempo lambat yang pernah dibuat Dochi dkk. Secara keseluruhan memang dibanding album pertamanya The Sophomore, album ini terdengar lebih pelan dan tidak ngebut. Sansan dalam album ini lebih dominan sebagai lead vocal, Selain itu part Synthesizernya juga pas, tidak seperti album pertama. PWG pun mengajak Heru Shaggydog untuk mengisi suara di lagu Aku Bukan Musuhmu yang menceritakan tentang persahabatan manusia.
Menurut saya album PWG ini layak untuk dinikmati, di antara banyak serangan dari band – band melayu di industri musik Tanah Air.
     ALBUM INI MEMILIKI 11 TRACK :  
     1.     Dari Mata Sang Garuda
     2.     Dan Waktupun Menjawab
     3.     Satir Sarkas
     4.     Sebuah Rahasia
     5.     Jakarta is a Mistake
     6.     To The Stars With All We’ve Got
     7.     Summer Thrill
     8.     Aku Bukan Musuhmu
     9.     Selama Engkau Hidup   
   10.  Melihat Ke Depan
   11.  Detik Tak Bergerak

0 komentar:

Posting Komentar