Rabu, 30 Maret 2011

Mourinho Mata Duitan





SENIN, 28 MARET 2011.


Liputan6.com, Madrid: Masih mempunyai utang yang belum terbayarkan. Itulah dalih Jose Mourinho seputar keinginannya untuk kembali berkecimpung di kancah Liga Premier Inggris. Pernyataan terang benderang yang dilontarkan Special One di London, Selasa (22/3) lalu (Baca: Dua Kali Mourinho Tampik Madrid) kontan memantik spekulasi jika di musim panas mendatang, klub-klub elite premiership bakal berebut tanda tangan pelatih asal Portugal yang kini menangani Real Madrid tersebut.

Namun, Chelsea dan Manchester City, dua klub yang selama ini digadang-gadang bakal kembali mendekati Mourinho dengan cara mengontak agennya Jorge Mendes, pantas menghitung ulang untung ruginya memakai jasa pelatih terbaik dunia 2010 tersebut. Pasalnya, selain meminta bujet belanja pemain baru dalam jumlah yang sangat besar, Mourinho pun ditengarai menuntut bayaran gaji yang terbilang luar biasa pula.

Dalam semusim pertamanya kembali ke Inggris, Mourinho meminta klub menyediakan dana transfer sebesar 150 juta pound atau sekitar Rp 2,1 triliun untuk membeli sejumlah pemain anyar. Tak hanya itu, atas pamrihnya memenej tim Mourinho menuntut dirinya digaji sekitar 20 juta pound (Rp 280 miliar) per musim!
Saat ini, di Santiago Bernabeu, Mourinho, 48 tahun, mendapat bayaran sebesar 10 juta pound dari Les Merengues. Jumlah yang membuat Special One menjadi manajer atau pelatih termahal di dunia. Meski demikian, sadar dengan reputasinya sebagai pelatih top dunia, Mourinho tak malu-malu untuk menuntut penghargaan yang lebih dari klub-klub premiership.


Melihat kembali ke belakang, memang Mourinho terbilang royal dalam membelanjakan kas klub demi mengakusisi pemain yang diinginkannya. Di musim pertamanya di Chelsea, Mourinho menghabiskan dana transfer tak kurang dari 70 juta pound. Baru di Inter Milan, belanja Mourinho lebih ringan.
Dalam debutnya di Serie A, Special One merekrut Amantino Mancini, Sulley Ali Munatri, dan Ricardo Quaresma dengan dana tak lebih dari 45 juta euro. Pemain sekelas Wesley Sneijder pun dapat diboyong ke San Siro dengan fulus tak lebih dari 15 juta euro. Pun demikian pula halnya tatkala menukangi Madrid di musim ini. Mourinho hanya menghabiskan dana sekitar 60 juta euro untuk membeli empat pemain kunci Los Merengues: Mesut Ozil, Angel Di Maria, Sami Khedira, dan Ricardo Carvalho.(MEG/Daily Express).


He is Very Lucky Coach in Soccer World, I Think !
 
SUMBER : http://id.berita.yahoo.com/mourinho-mata-duitan-20110328-013500-381.html

0 komentar:

Posting Komentar