Kamis, 31 Maret 2011

Son Gohan





Gohan adalah anak pertama dari Goku dan Chi-Chi. Karena memiliki campuran darah bangsa Saiya dan Bumi, maka dari kecil Gohan memiliki kekuatan yang sangat kuat (konon diketahui bahwa jika terjadi perkawinan silang antar bangsa Saiya dengan bangsa lain, maka keturunan yang dihasilkan akan memiliki tenaga yang sangat besar).

Gohan pertama kali muncul pada komik/manga Dragon Ball Z Nomor 17. Ketika pertama kali muncul Gohan masih berusia 4 tahun dan memiliki cita-cita untuk menjadi profesor. Gohan dibawa oleh Goku untuk mengunjungi rumah Master Roshi yang berada di sebuah pulau kecil yang memang sedang mengadakan acara kumpul-kumpul bersama. Namun sayangnya, ketika baru saja menjejakan kakinya di pulau Kame dan berkenalan dengan Master Roshi, Bulma, Umigame (si kura-kura), dan Krillin, tiba-tiba datang orang asing yang mengaku bernama Raditz, yakni kakak kandung dari Goku. Kedatangan Raditz adalah untuk memeriksa apakah Goku sudah berhasil melaksanakan tujuan utamanya. Namun karena Raditz, Vegeta dan Nappa masih melihat adanya kehidupan di planet Bumi, akhirnya Raditz diutus untuk memeriksanya. Karena ternyata Goku tidak mau bergabung kembali dengan Raditz, maka Raditz menyandera Gohan dan mengancam akan membunuhnya jika Goku tidak membawa 100 mayat manusia bumi.

Kekuatan Gohan terlihat untuk pertama kalinya ketika scouter yang dipakai Raditz menunjukkan angka sekitar 700-an (sementara Goku dan Piccolo hanya berkisar antara 400-500). Dan ketika Son Goku sudah mulai terpojok, akhirnya Gohan yang masih berusia 4 tahun itu marah dan mengeluarkan seluruh tenaganya (angka di scouter menunjukkan ranga di atas 1000).

Setelah Raditz berhasil dikalahkan, dia memberitahu bahwa akan ada 2 orang bangsa Saiya yang lebih kuat dari dia yang akan datang kebumi untuk membinasakan seluruh kehidupan. Oleh karena itu Piccolo akhirnya memutuskan untuk melatih Gohan yang sudah memiliki modal tenaga yang sangat besar.

Setelah beberapa perjalanan dilalui, Gohan akhirnya bisa menjadi Super Saiyan. Pada bagian Cell Saga, Gohan merupakan ksatria terkuat dibanding seluruh Z-Fighter. Namun ketika zaman perdamaian datang, Gohan kembali malas latihan sehingga kekuatannya berhasil dilampaui kembali oleh Goku dan Vegeta.
Son Gohan akhirnya menikah dengan Videl (anak dari Mr.Satan yang diyakini pahlawan yang menyelamatkan bumi karena berhasil membunuh Cell) dan mempunyai seorang anak perempuan yang bernama Pan.

Pada edisi Dragon Ball GT, Gohan pun akhirnya berhasil mewujudkan cita-citanya dengan menjadi seorang ilmuwan dan bekerja pada Capsule Coorporation milik keluarga Bulma.


0 komentar:

Posting Komentar